Kamis, 30 November 2017

Cara menghilangkan wajah berminyak (Video Submission 2)

Sudah berdandan cantik tapi make up Anda hanya bertahan beberapa jam saja? Kemungkinan Anda memiliki kulit wajah yang berminyak. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit wajah ada beberapa jenisnya yaitu kulit normal, kering, dan juga berminyak. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri lho. Contohnya untuk Anda yang memiliki kulit kering, kelebihan Anda dalam menggunakan make-up mungkin akan lebih awet sepanjang hari dibandingkan dengan teman Anda yang kulitnya berminyak.

Kulit kering juga tidak mudah terlihat kucel apabila beraktivitas seharian. Namun kekurangannya untuk si kulit kering adalah wajah Anda cenderung lebih mudah muncul keriput dibanding si kulit berminyak. Walaupun antara kulit kering dan berminyak memiliki kelebihan masing-masing tapi siapa yang tidak mau memiliki kulit normal? Nah, kali ini saya mau berbagi tentang seputaran kulit berminyak; tentang apa saja pemicu yang membuat wajah Anda berminyak dan apa saja cara menghilangkan wajah berminyak tersebut. Penyebab Wajah Berminyak Sebelum bercerita panjang lebar mengenai cara menghilangkan minyak berlebih di wajah Anda, kenali dulu yuk apa saja pemicu munculnya minyak tersebut. Beberapa pemicunya antara lain adalah: Faktor Keturunan Pemicu pertama adalah faktor keturunan. Jika Anda melihat ayah atau ibu Anda memiliki wajah yang berminyak bisa jadi itu adalah alasan mengapa Anda memiliki kulit berminyak juga.


Namun tenang saja, bukan berarti Anda bisa menyerah begitu saja kok. Banyak cara untuk menguranginya. Hormon Ketidakseimbangan hormon merupakan pemicu kenapa kulit Anda berminyak. Hal ini kerap muncul pada saat pubertas atau ketika sedang hamil. Pola Makan Gemar mengonsumsi makanan berlemak tinggi seperti yang berminyak atau bersantan dapat menambah kadar minyak dalam tubuh Anda. Selain itu, kekurangan nutrisi atau vitamin juga bisa membuat kulit Anda berminyak. Maka dari itu, bijaklah memilih makanan seperti yang pernah diulas di artikel ini. Pola Tidur Tidur sampai larut malam atau bahkan begadang merupakan pola tidur yang tidak baik untuk kesehatan badan Anda. Begitu pula dengan kulit Anda, dengan pola tidur yang buruk akan dapat memicu kulit wajah Anda berminyak pula. Tidurlah sebelum tengah malam. Kosmetik Memilih kosmetik yang salah pastinya menjadi salah satu pemicu mengapa wajah Anda berminyak. Jika Anda merasa memiliki kulit berminyak, pilihlah produk khusus kulit berminyak karena produk tersebut pastinya sudah dirancang khusus untuk menutupi kekurangan Anda. Stress Hormon kortisol meningkat produksinya ketika Anda sedang stress, begitu pula dengan produksi minyak pada kulit Anda. Stress juga ternyata bisa memicu bertambahnya minyak pada wajah Anda lho, maka dari itu sebisa mungkin hindari stress berlebihan ya. Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Setelah mengetahui apa saja pemicu yang membuat kulit Anda berminyak, mari kita beralih ke bagaimana cara untuk menghilangkan minyak di muka Anda. Banyak cara yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan wajah yang bebas minyak, seperti berikut ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar